26 November 2019, 08:07 WIB

Tompi Bicara Soal Jaminan Kesehatan dan Hari Tua Musisi


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Musikus Tompi

MUSIKUS yang juga seorang dokter ahli bedah, Tompi, mengungkapkan kegelisahannya soal jaminan hari tua para musisi yanng belum diperhatikan dengan baik. Hal ini merupakan permasalahan yang belum terselesaikan.

"Sebenarnya ini problem klasik. Jaminan kesehatan musisi, jaminan hari tua musisi," kata Tompi saat ditemui di M bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11).

Tompi mengaku masalah tersebut sudah diperhatikannya sejak lama. Ia bahkan ingin para musisi bisa menjadikan karyanya sebagai aset.

"Kita ingin bagaimana menjadikan karya-karya musisi ini jadi aset yang ada value uangnya. Misalnya Glenn Fredly punya lagu dan menjadi hit. Lalu lagu tersebut bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman (agunan). Sayangnya enggak bisa," tutur Tompi.

Baca juga: Tompi Terjun ke Film karena Hobi

Tompi pun berharap hal tersebut bisa diwujudkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Dengan begitu, kesejahteraan musisi bisa lebih diperhatikan.

"Mudah-mudahan di bawah Pak Wishnutama yang sekarang, ada pemikiran menjadikan ini sebagai aset. Dengan demikian musisi punya pegangan. Karyanya terukur dan bisa dijadikan pijakan untuk mencari modal," pungkas pria yang juga menggeluti dunia fotografi ini.(medcom.id/OL-5)

BERITA TERKAIT