26 November 2019, 06:59 WIB

Bermain Imbang dengan Lecce, Cagliari ke Peringkat Empat


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @CagliariCalcio
 Twitter @CagliariCalcio
Laga Serie A antara Lecce dan Cagliari

CAGLIARI kembali ke peringkat empat klasemen Serie A, Selasa (26/11) dini hari WIB, meski membuang keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Lecce dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah.

Kapten Radja Nainggolan membuat Cagliari unggul 2-0 pada menit 67 setelah Joan Pedro mencetak gol pertama dari titik penalti di babak pertama dalam laga yang seharusnya digelar pada Minggu (24/11) itu namun ditunda karena hujan deras.

Namun, bek Cagliari Fabrizio Cacciatore diganjar kartu merah langsung karena menahan bola secara sengaja menggunakan tangan. Gianluca Lapaduca memperkecil ketertinggalan Lecce dari titik penalti.

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Laga Lecce vs Cagliari Ditunda

Namun, tidak lama setelah mencetak gol Lapidula diganjar kartu merah saat berusaha merebut bola dari penjaga gawang gawnag Cagliari Robin Olsen. Olsen juga diusir wasit karena insiden itu. Itu berarti Cagliari harus bermain dengan 9 pemain.

Lecce pun sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan Marco Calderoni mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time.

Hasil imbang itu berarti Cagliari membuang peluang naik ke peringkat tiga melawan Lazio. Meski begitu, mereka kini menduduki peringkat empat klasemen, tertinggal satu poin dari Lazio.

Adapun Lecce menduduki peringkat 17 klasemen sementara Serie A, unggul dua poin dari zona degradasi. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT