26 November 2019, 07:50 WIB

Inspirasi dalam Merajut Persatuan Bangsa


Sri Utami | Humaniora

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Chairman Media Group Surya Paloh memberikan lukisan wajah Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid kepada putrinya, Yenny Wahid.

DALAM memperingati ulang tahun ke-19, Metro TV memberikan apresiasi terhadap tokoh bangsa Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur. Apresiasi diberikan karena Presiden ke-4 RI itu berperan besar dalam melahirkan Metro TV.

"Penghargaan ini bermakna sekali bukan cuma bentuk pengakuan apa yang dilakukan Gus Dur, tetapi pengingat kondisi dan tantangan bangsa," ujar Yenny Wahid, putri Gus Dur, saat menerima penghargaan di acara Persembahan 19 Tahun Menebar Inspirasi Metro TV di Intercontinental Hotel, Jakarta Selatan, semalam.

Yenny pun berharap di usia ke-19, televisi berita pertama di Indonesia itu tetap menjadi media yang dipercaya dalam merajut persatuan bangsa serta memberikan informasi bermakna dan mencerahkan. "Merajut bangsa, merawatnya menjadi tugas kita semua sebagai anak bangsa, dan sekali lagi saya ucapkan selamat."

Di acara yang sama, Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan dan Kewirausahaan, Billy Gracia Yosaphat Mambra, juga berharap agar TV dengan slogan Knowledge to Elevate itu bukan hanya sebagai pemberi informasi, melainkan juga pendidik dengan berbagai informasi yang disajikan.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir pada acara Persembahan 19 Tahun Menebar Inspirasi Metro TV. Hadir juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Selain itu, ada jajaran legislator seperti anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh dan Farhan serta Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, kemarin, Chairman Media Group Surya Paloh mengatakan Metro TV lahir dari tekad yang kuat.

"Metro TV dimulai dari sebuah niat dan semangat untuk menghadirkan stasiun TV berita pertama di Indonesia," ujar Surya saat memberi sambutan di HUT ke-19 Metro TV di Grand Studio Metro TV, Jakarta. (Sru/X-7)

BERITA TERKAIT