25 November 2019, 19:53 WIB

Amartha HangTuah Optimistis Tatap IBL 2020


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

MI/Yakub P Wijayaatmaja
 MI/Yakub P Wijayaatmaja
Klub Basket HangTuah jadi runner-up di turnamen Piala Presiden

KLUB basket Amartha HangTuah sukses mengejutkan dengan menjadi runner-up dalam turnamen pramusim Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah.

HangTuah dikalahkan oleh Satria Muda Pertamina yang menjadi jawara di Piala Presiden 2019 dengan skor 51-43, pada final, Minggu (24/11).

Kekalahan ini membuat HangTuah tercatat sudah dua kali menyandang status runner-up. Sebelumnya, HangTuah juga meraih prestasi serupa pada ajang Piala Raja di Yogyakarta beberapa waktu lalu setelah dikalahkan tim nasional bola basket Indonesia.

Berlandaskan hasil dari kedua turnamen itu, Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, optimistis dengan peluang Amartha Hangtuah pada IBL 2020 mendatang.

“Dua kali gelaran basket pramusim menjadi runner-up, membuat kami semakin optimistis dalam menghadapi IBL 2020,” tutur Gading.

Baca juga : Klub IBL Kini Bisa Miliki 3 Pemain Asing Saat Kompetisi

Sementara itu, pelatih Hangtuah, Harry Prayogo, menyebut para pemainnya sudah memenuhi target dengan bisa lolos ke final Piala Presiden.

Namun, Harry berharap anak asuhnya bisa belajar dbanyak dari hasil laga final untuk tampil lebih baik pada IBL 2020.

“Mudah-mudahan dari game ini mereka bisa belajar untuk menyiapkan segala sesuatu dari awal. Tadi start kami memang kurang optimal, tetapi kami bisa kasih perlawanan saat kuarter ke-3 dan ke-4,” ucap Harry.

“Kami sudah dua kali sampai final. Seharusnya itu jadi bukti bahwa anak-anak muda Amartha Hangtuah ini selangkah lebih di atas,” tambahnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT