25 November 2019, 19:30 WIB

Puting Beliung Hantam Bangunan SMK di Brebes Rata dengan Tanah


Supardji Rasban | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Puting Beliung Hantam Bangunan SMK di Brebes Rata dengan Tanah

SEBUAH bangunan milik Sekolah Menengah Kejuruan (SM) 2 Songgom di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ambruk rata dengan tanah akibat terjangan angin puting beliung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena terjangan angin puting beliung terjadi Minggu (24/11) petang, saat aktivitas belajar mengajar libur.

Bangunan yang rusak rata dengan tanah itu sebenarnya merupakan ruang kelas baru yang belum rampung. Bahkan, kondisi bangunan baru sekitar 50% rampung dan belum difungsikan.

Kepala SMK 2 Songgom, Sugiyanto, menuturkan, bangunan didirikan dananya diperoleh dari swadaya para orangtua siswa yang dikumpulkan selama dua tahun mulai 1918 hingga sekarang.


Baca juga: Kalsel Resmikan Desa Wisata Waduk Riam Kanan


"Bangunan ruang krelas baru yang terdiri dari tiga kelas ini akan digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar," ujar Sugiyanto ditemui di sekolahnya, Senin (25/11).

Sugiyono berharap ke depan pihak sekolah tidak dibebani dengan pembangunan sarana dan prasarana yang pengadaan dananya diambil dari pihak sekolah melalui iuran para orangtua siswa.

"Agar sekolah bisa fokus untuk mendidik para siswa," ucapnya.

Selain merobohkan bangunan ruang kelas baru yang belum 100% jadi itu angin puting beliung juga merusak bangunan lain di kompleks SMK 2 Songgom tersebut. Hanya saja tidak parah bahkan cuma merusak atap sejumlah ruang kelas. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT