25 November 2019, 15:09 WIB

Inilah Tujuan Kemendagri Gelar Ormas Awards 2019


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

MI/SUSANTO
 MI/SUSANTO
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan sambutan dalam penganugerahan penghargaan Organisasi Massa (Ormas) Award 2019

KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan anugerah pada organisasi masyarakat (Ormas) terbaik 2019 di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Senin (25/11).

Direktur Ormas Kemendagri Lutfi dalam sambutan pembukaan mengungkapkan bahwa pemberian anugerah pada Ormas berkesesuaian dengan Pasal 41 UU 17/2013 tentang Organisasi Masyarakat.

Lutfi juga menjelaskan penghargaan Ormas telah diberikan Kemendagri sejak 2017. Beberapa ormas terbaik dipilih dari beberapa bidang yakni pendidikan, demokrasi, pemberdayaan perempuan, lingkungan hidup, dan penanggulangan bencana.

Baca juga: 8 Ormas Raih Award 2019 dari Kemendagri

"Tujuan penganugerahan ormas ini adalah yang pertama untuk lebih memotivasi lagi ormas-ormas yang telah diberikan penghargaan. Yang kedua sebagai contoh baik yang telah dilakukan ormas-ormas kepada ormas-ormas lainnya," ujar Lutfi.

Selain itu acara tersebut juga diisi dengan diskusi untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas pada ormas kepemimpinan berbasis ketahanan nasional dan wawasan kebangsaan. (A-4)

BERITA TERKAIT