25 November 2019, 14:06 WIB

Hari Guru Nasional 2019 Momentum Tingkatkan Kualitas Guru


mediaindonesia.com | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin (tengah) beri arahan.

PADA Senin yang bertepatan dengan 25 November 2019 merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Ucapan 'Selamat Hari Guru' meluncur untuk para guru sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya selama mengabdi.

"Tugas seoranggGuru adalah membangun peradaban sebuah bangsa. Selamat Hari Guru," ujar Saepudin, Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor saat ditemui di Kantor Pendopo Bupati Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11).

Pria yang akrab disapa Gus Udin itu menilai, momentum Hari Guru Nasional kali ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas guru yang ditopang oleh apresiasi yang layak dari Pemerintah.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita hargai dan apresiasi," kata Gus Udin.

Dikutip dari laman Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), organisasi guru dari seluruh Indonesia menggelar pada Kongres Guru Indonesia yang diadakan di Solo, Jawa Tengah, pada 24-25 November 1945.

Dengan memperingati Hari Guru Nasional, Gus Udin juga berharap kerja keras guru dan dedikasi kepada dunia pendidikan di seluruh wilayah negeri ini mendapat apresiasi.

"Para guru telah dengan penuh semangat dan mulia telah mendidik para penerus bangsa tetap bergelora," ujar Gus Udin.

Sementara itu, dari Bandung, pada upacara Hari Guru Nasional 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil membacakan pesan tertulis Menteri Nadiem Makarim tersebut. 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan Nadiem juga berpesan kepada para guru supaya membuat situasi belajar menjadi menyenangkan. Dia pun menyatakan mendukung pesan tersebut. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT