25 November 2019, 13:58 WIB

8 Ormas Raih Award 2019 dari Kemendagri


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Men Tito Karnavian (kiri) serahkanpenghargaan kepada Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini dalam ormas award 2019

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan anugerah pada organisasi masyarakat (ormas) terbaik 2019 di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Senin (25/11).

Berikut daftar ormas penerima Ormas Award 2019 :

Penghargaan bidang pendidikan diberikan pada SMA Selamat Pagi Indonesia. Penghargaan bidang pemberdayaan perempuan diberikan pada Perkumpulan Kapal Perempuan.

Penghargaan bidang tata kelola pemerintahan diberikan pada Perludem. Penghargaan bidang penanggulangan bencana diberikan pada Yayasan IDEP.

Penghargaan bidang kebudayaan diberikan pada Yayasan Kebudayaan Rancage. Penghargaan bidang kesehatan diberikan pada Yayasan Thalasemia Indonesia.

Penghargaan bidang lingkungan hidup diberikan pada Yayasan Pendidikan Konservasi Alam (Yapeka). Penghargaan bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat diberikan pada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Mineral (LPSDM).

Selain itu, ada juga penghargaan yang diberikan pada pemerintah daerah yang berhasil melakukan pembinaan terhadap ormas.

Penghargaan tingkat provinsi diberikan pada Provinsi Jatim. Penghargaan tingkat kabupaten diberikan pada Kabupaten Rejanglebong Bengkulu. Penghargaan tingkat kota diberikan pada Kota Palopo Sulawesi Selatan

Kategori khusus bakti sepanjang masa untuk Indonesia maju juga diberikan pada empat ormas yakni Mathlaul Anwar, Aisyiyah, Muslimat NU, dan Kongres wanita Indonesia (Kowani). (OL-11)

BERITA TERKAIT