25 November 2019, 15:00 WIB

Lawan Thailand, Indra Sjafri Minta Pemain tidak Cemas


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANTARA/Hafidz Mubarak A
 ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 Indra Sjafri

TIMNAS Indonesia U-22 akan akan mengawali kiprah mereka di SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11).

Pelatih Indra Sjafri menekankan kepada anak asuhnya agar tidak perlu cemas dan memikirkan pertandingan tersebut.

Ia ingin Egy Maulana Fikri dkk fokus saja pada jalannya pertandingan.

“Saya pikir saya bukan pelatih baru untuk Timnas dan saya sudah beberapa kali berhadapan dengan tim-tim Asia Tenggara. Negara-negara tersebut tidak perlu dicemaskan, yang penting persiapan skuad dengan baik pasti ada jalan,” tutur Indra.

“Kita lihat nanti siapa yang akan main dalam starting eleven, tergantung bagaimana cara main kita dan lawan,” tambahnya.

Baca juga: Hadapi Thailand, Indra Sjafri Optimistis Sabet Tiga Poin

Indra menjelaskan dirinya akan berusaha meraih poin penuh dengan terus menyerang dan unggul dalam penguasaan bola.

Menurutnya, penguasaan bola saja tidak cukup, sehingga Evan Dimas Darmono dan kolega harus bisa memainkan laga dengan modifikasi dan memperbaiki lini pertahanan.

“Saya harus terus memerbaiki pertahanan itu pasti. Tapi, cara bermain nanti melawan Thailand, tergantung pada kualitas dan kesiapan pemain yang kita punya jelang pertandingan,” tutur mantan pelatih Bali United itu.

Tim nasional Indonesia akan memulai perjuangan untuk merebut medali emas SEA Games 2019 di Manila Filipina. Meski bersaing dengan tim kuat seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam di Grup B, Indra mengaku optimistis timnya mampu menciptakan sejarah untuk Merah-Putih. (OL-2)

BERITA TERKAIT