25 November 2019, 09:30 WIB

Juara Bertahan Salah Kembali Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Ian KINGTON
 AFP/Ian KINGTON
Mohamed Salah

JUARA bertahan Mohamed Salah, Minggu (24/11), menjadi salah satu dari 30 nominasi untuk penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019.

Salah menjadi satu dari 10 pemain Liga Primer Inggris yang masuk dalam daftar nominasi itu bersama dua rekannya di Liverpool, Sadio Mane dan Naby Keita.

Arsenal dan Crystal Palace masing-masing mengirimkan dua wakil. The Gunners diwakili oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe sementara the Eagles diwakili oleh Jordan Ayew dan Wilfried Zaha.

Riyad Mahrez (Manchester City), Wilfred Ndidi (Leicester City), dan Mamoud 'Trezeguet' Hassan (Aston Villa) melengkapi kandidat Pemain Terbaik Afrika 2019 dari Liga Primer Inggris.

Baca juga: Kandaskan Crystal Palace, Liverpool Kian Nyaman di Puncak

Sebanyak 12 nominasi lainnya juga merumput di liga Eropa dengan Prancis diwakili tiga pemain, Belgia, Italia dan Belanda masing-masing diwakili dua pemain, sementara Jerman, Portugal, dan Spanyol masing-masing satu wakil.

Adapun delapan nominasi lainnya, lima bermain di klub Asia sementara tiga di Afrika.

Salah tengah memburu gelar Pemain Terbaik Afrika untuk ketiga kalinya secara beruntun. Namun, penyerang Mesir itu terancam kalah dari Mane yang tampil apik pada musim ini bersama Liverpool.

Mane juga berjasa mengantarkan Senegal lolos ke final Piala Afrika 2019 meski akhirnya kalah 1-0 dari Aljazair di laga final.

Pemenang Pemain Terbaik Afrika 2019 akan diumumkan dalam sebuah upacara di kota resort Mesir Hurghada pada 7 Januari mendatang. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT