24 November 2019, 22:20 WIB

Wali Kota Tangsel Sebut Penghargaan Jadi Motivasi


M Ilham Ramadhan Avisena | Megapolitan

MI/Permana
 MI/Permana
Wali Kota Tangeran Selatan, Airin Rachmy Diani

DI hari jadinya yang ke-19 Metro TV pada 25 November 2019, stasiun televisi berita pertama di Indonesia ini memberikan penghargaan kepada pemimpin daerah terbaik lantaran kebijakan yang baik dalam memajukan daerah yang dipimpinnya.

Penghargaan tersebut berkategori Government Officer of The Year dengan nominator sekaligus pemenangnya yakni Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; Wali Kota Tangeran Selatan, Airin Rachmy Diani; Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Wali Kota Semarang Hendar Prihardi dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Penghargaan Government Officer of The Year diberikan lantaran dianggap mampu memberikan inovasi kepada daerahnya untuk menjadi  lebih baik lagi.

Hendra Priadi misalnya, dianggap mampu menghidupkan dan menata kembali Kota Lama di Semarang. Airin, dinilai berhasil membangun kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing serta memiliki fokus kepada ibu dan anak.

Kemudian Haryadi Suyuti, dinilai berhasil merancang konektivitas transportasi untuk memudahkan masyarakat dari dan ke Jogja. Tri Rismaharini, dianggap mampu meningkatkan kualitas lingkungan dengan membangun banyak taman kota.


Baca juga: Rencana Pemprov Bangun Hotel di TIM, NasDem: Pemborosan Saja!


Terakhir, penghargaan diberikan kepada Abdullah Azwar Anas, karena berhasil membangun kampung digital dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Wali Kota Tangeran Selatan, Airin Rachmy Diani mengungkapkan, penghargaan yang diberikan Metro TV merupakan hasil dari kolaborasi pemerintah kota, aparat pemerintah dan stakeholder yang terlibat dalam membangun Kota Tangerang Selatan.

"Ini adalah penghargaan untuk masyarakat Tangerang Selatan dan juga aparat pemerintah Tangerang Selatan dan juga stakeholder yang lain. Karena ini adalah bentuk kolaborasi," kata Airin usai menerima penghargaan yang diberikan di Gedung Metro TV, Minggu (24/11) malam.

Selain itu, penghargaan yang diraih oleh Tangeran Selatan, kata Airin, merupakan kado untuk memecut kerja yang lebih baik.

"Insya Allah 26 November Tangsel berusia 11 tahun dan mudah-mudahan kerjasama yang sudah dilakukan akan terus membuat proses pembangunan dan penataan di Tangsel lebih baik," imbuh Airin.

"Tentunya ini menjadi motivasi, dan ini bukan hasil akhir, tapi menjadi motivasi untuk kita bekerja dan berkarya lebih baik lagi," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT