25 November 2019, 03:40 WIB

Maung Bandung Tertahan di si Jalak Harupat


MI | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Persib Bandung vs Barito Putera

PERSIB Bandung gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor kaca mata pada lanjutan Liga 1 di Stadion si Jalak Harupat, kemarin. Hasil ini gagal mendongkrak Maung Ban­dung di klasemen sementara.

Dengan poin 41 dari 28 laga, Persib masih tertahan di posisi tujuh. Sedangkan Barito Putera menempati peringkat 14 dengan poin 31. Seusai laga Pelatih Persib Ban­dung Robert Rene Alberts kecewa dengan hasil yang didapat tim asuhannya. “Kami kehilangan dua poin dari target. Jika menang, kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima,” kata Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan pemainnya kesulitan menembus pertahanan rapat yang diterapkan Barito Putera. Sehingga, kreasi serangan dari Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra gagal menembus gawang lawan.

“Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan, karena barisan belakang dari Barito memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka. Mereka bermain sangat bertahan,” kata Alberts.

Dari kubu Barito Putera, pelatih Djajang Nurjaman senang tim asuh­annya bida mencuri satu poin dari Persib. Menurut mantan pelatih Persib tersebut, hasil imbang memang menjadi target minimal.

“Target minimal kami tercapai, dapat satu poin dari pertandingan yang cukup berat, dan saya apresiasi juga daya juang pemain yang luar biasa,” kata Dajang.

Namun, Djajang berharap tim besutannya bisa meraih poin maksimal di enam laga tersisa musim ini, empat diantaranya merupakan laga kandang. Hasil maksimal diperlukan Barito Putra yang hanya berada dua tingkat di atas zona degradasi.

Barito Putera saat ini  hanya unggul tipis dengan tiga klub penghuni zona degradasi, empat poin dengan Semen Padang dan Perseru Badak Lampung serta lima poin atas Kal­teng Putra yang berada di posisi juru kunci.      

“Menyisakan empat partai kandang harus dimanfaatkan betul. Hitungannya dengan tiga kali menang saya pikir kita berhasil, saya punya misi menyelematkan Barito,” kata Djanur. (Faj/R-1)

BERITA TERKAIT