24 November 2019, 20:35 WIB

Sri Mulyani Raih Penghargaan dari Metro TV


M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

ANTARA
 ANTARA
Menteri Keuangan Sri Mulyani

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan News Maker of The Year dari Metro TV di perayaan ulang tahunnya ke-19.

Ia berhasil mengungguli beberapa menteri lainnya seperti Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono; Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi; Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, periode Juli 2016-Oktober 2019, Eko Putro Sandjojo dan Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri RI (Penilaian berdasarkan saat menjabat Kapolri Juli 2016-Oktober 2019).

"Saya bersama dengan nominasi menteri yang keren, saya gak tahu harus biacra apa karena nanti pasti jadi berita," ujar Ani, sapaan karib Sri Mulyani.

Menurutnya, 2019 merupakan tahun yang spesial lantaran diselenggarakannya pemilihan umum secara serentak, sehingga perdebatan mengenai berbagai kebijakan selalu muncul ke permukaan.


Baca juga: Mentan Syahrul Promosi Pengembangan Mangga dan Anggur


Sebagai Bendahara Negara, ia mengaku kerap menemui pertanyaan soal keuangan negara. Diraihnya penghargaan ini, imbuh Ani, merupakan tanda besarnya perhatian masyarakat terkait keuangan negara.

"Dengan penghargaan ini saya menganggap masyarakat telah memberikan perhatian yang besar kepada keuangan negara. Saya mengharapkan agar masyarakat ikut mengawasi, memberikan pendapat dan ide," tuturnya.

Tak lupa Ani mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran kemenkeu lantaran mau bekerja dengan serius dalam hal penglolaan keuangan negara. Penghargaan yang diterima, kata Ani, merupakan buah dari kerja keras jajaran Kemenkeu.

Di akhir pidatonya, Ani tetap mengingatkan agar masyarakat patuh untuk membayar pajak.

"Saya sampaikan, selain melihat dari sisi belanja, jangan lupa bayar pajak," pungkasnya disambut tawa. (OL-1)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT