24 November 2019, 13:15 WIB

Terkait Cawagub, belum Ada Progres Putusan dari PKS


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Ilustrasi MI
 Ilustrasi MI
Ilustrasi Cawagub.

PEMILIHAN wakil gubernur DKI Jakarta masih belum memasuki babak baru. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Syakir Purnomo menuturkan pihaknya belum memutuskan apakah menerima usulan calon dari Partai Gerindra.

"Sampai saat ini belum ada Info ter-update terkait calon wakil gubernur," kata Syakir kepada Media Indonesia, Minggu (24/11).

Menurut Syakir, terkait nama calon wakil gubernur, keputusan berada di tangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

PKS dengan persetujuan Gerindra sudah mengajukan dua nama, yakni Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Namun, pada (8/11) lalu, Gerindra mengajukan empat cawagub.

Baca juga: PKS Nilai Gerindra Dzalim Soal Cawagub DKI

"Hingga hari ini, DPTP PKS belum menyampaikan arahan terbaru berkenaan dengan nama Cawagub. Jika sudah ada Info terbaru, Insha Allah dikabarkan," kata Syakir.

Adapun empat nama yang diajukan Gerindra ialah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif juga mengatakan pihaknya masih menunggu putusan PKS. Setelah diputuskan akan dibahas lebih lanjut dengan DPRD.

"Masih sedang proses," tandas Syarif. (OL-2)

BERITA TERKAIT