24 November 2019, 07:50 WIB

Surya Paloh Senang NasDem semakin Diterima Publik


Faishol Taselan | Politik dan Hukum

MI/Faishol Taselan
 MI/Faishol Taselan
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh didampingi sejumlah pengurus DPP meluncurkan mobil siaga sebanyak 157.

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku senang partainya diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa Timur.

“Saya pikir bagaimana suasana kegembiraan hati bagi seluruh rakyat konstituen yang memang merayakan hari ulang tahun ini. Kita mensyukuri ini dan saya merasakan sungguh-sungguh usaha penerimaan eksistensi Partai NasDem di Jawa Timur ini dari hari ke hari, dari waktu ke waktu membesarkan hati saya,” kata Surya saat menyampaikan pidato ulang tahun ke-8 Partai NasDem di Jatim Expo, Surabaya, kemarin.

Dia menambahkan, Partai NasDem paling cair dan terbuka untuk ­berkomunikasi dengan siapa pun demi kemajuan bangsa. Untuk menjadi bangsa yang besar, menurut Surya, dibutuhkan penguasaan ilmu dan tekonologi. Namun, itu saja tidak cukup, tetapi perlu ada saling ­percaya. ‘’Partai NasDem paling cair dalam berkomunikasi dan berdiskusi. Ini demi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Surya mengajak semua kader NasDem untuk menerima kritik apa pun sebab kritik akan membawa Partai NasDem akan menjadi lebih besar.

Dalam rangka HUT ke-8, Partai NasDem meluncurkan 157 mobil siaga. Surya mengatakan mobil siaga ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas eksistensi penerimaan masyarakat bagi Partai NasDem.

‘’Saya merasa sungguh-sungguh bahwa penerimaan eksistensi daripada Partai NasDem di Jawa Timur ini dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, membesarkan hati, saya ­yakin ­masyarakat semakin lebih baik,’’ ucapnya.

Acara peluncuran mobil siaga turut disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Listianto Dardak, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, dan Wakil Ketua MPR dari Partai NasDem Lestari Moerdijat.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyatakan kepercayaan publik kepada Partai NasDem semakin bagus. Artinya pula, masyarakat percaya ­kepada partai politik.

“Kita harapkan bantuan (mobil siaga) ini lebih mendekatkan antara partai politik NasDem, khususnya dan pandangan masyarakat terhadap partai politik umumnya.’’

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi menjelaskan, sebanyak 157 unit mobil siaga itu milik 125 anggota DPRD kabupaten/kota, 9 anggota DPRD provinsi, dan 9 anggota DPR dari Partai NasDem Dapil Jatim.

‘’Mereka dedikasikan kendaraan pribadi untuk kepentingan masyarakat di wilayah Jatim. Mobil siaga ini tidak untuk nampang dan bukan untuk pencitraan, tetapi untuk membantu masyarakat luas.’’

Mobil siaga itu, lanjut dia, tidak hanya diperuntukkan bagi kader NasDem yang membutuhkan, tetapi juga bisa digunakan masyarakat luas tanpa melihat dari partai mana. 

‘‘Masyarakat bisa menggunakan untuk berobat, kegiatan sosial, dan lainnya. Tinggal pinjam saja kepada anggota dewan,’’ tandasnya.     

 

Inspirasi

Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang turut membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat Jatim. Dia berharap mobil siaga akan menjadi kendaraan siap, antar, jaga, dan bisa memberikan inspirasi bagi siapa pun.

‘’Makin banyak yang memberikan layanan kepada masyarakat, maka jangkauannya makin jauh, makin luas, makin cepat, dan itu artinya makin cetar suwun...suwun,’’ tutur Khofifah.

Dia mengaku senang Jatim dijadikan tempat ulang tahun Partai NasDem sekaligus berharap lebih banyak lagi acara nasional yang diselenggarakan di Jatim. “Sukses seluruh anggota Fraksi Partai NasDem, baik dari DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD kabupaten kota se-jawa Timur, maupun seluruh pengurus Partai NasDem,” kata Khofifah.

Khofifah sepakat dengan ide dan gagasan Partai NasDem mengusung kebinekaan sebagai jati diri partai. Dia menyebut Jatim pun merupakan pusat kebinekaan. “Bagaimana penguatan keindonesiaan kita, bagaimana kita Indonesia lahir batin, dan bagaimana kebinekaan bisa kita bangun secara harmonis.’’ (X-8)

BERITA TERKAIT