23 November 2019, 18:46 WIB

501 Atlet Ikuti Kerjurnas Badminton di JSC Palembang


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Sejumlah atlet tengah latihan di Gor Dempo Palembang

SEBANYAK 501 atlet bulutangkis di Tanah Air ikut serta ambil bagian dalam Kejurnas Badminton PBSI 2019 di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatra Selatan, mulai Minggu (24/11) hingga Kamis (28/11)

"Even ini rutin kita gelar setiap akhir tahun sebagai ajang yang dinantikan oleh insan perbulutangkisan di Indonesia. Kejurnas ini akan jadi tolok ukur pembinaan yang telah dilakukan oleh Pengprov-Pengprov PBSI di seluruh Indonesia," kata Ketua Panitia Kejurnas Badminton PBSI 2019, Achmad Budiharto, di Palembang, Sabtu (23/11).

Khusus untuk 2019 ini, akan mempertandingkan nomor perorangan dengan membagi para peserta menjadi dua kategori Divisi I dan Divisi II.  

Achmad menjelaskan, Kejurnas Badminton ini pastinya menyajikan pertarungan yang sengit diantara para pemain top Indonesia yang akan membela daerahnya masing-masing.

"Event ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi para pemain untuk promosidan degradasi ke Pelatnas PBSI di Cipayung di tahun 2020 mendatang," kata dia.

Dalam event ini, akan berlaga sebanyak 501 atlet, dari 25 Pengprov yang ada di Indonesia dan tim pelatnas.

"Seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding. Kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 dl Guangzhou, Tiongkok. Karena jadwalnya bersamaan, jadi kami harus atur mana yang lebih penting
dan lebih besar,'' lanjut Achmad.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan, even Kejurnas Badminton 2019 ini merupakan laga bergengsi level nasional yang akan dilaksanakan di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport City, Palembang.

Selain berharap prestasi yang maksimal dari para atlet bulutangkis, juga diharapkan bisa memberikan semangat bagi atlet asal Sumsel sendiri untuk mengasah kemampuannya di bidang olahraga tersebut.

"Kita berharap ini bisa memacu para pecinta olahraga, khususnya bulu tangkis agar lebih semangat dalam mengasah kemampuan, serta harapannya muncul atlet-atlet baru yang bisa berprastasi dan harumkan nama Sumsel," jelasnya. (OL-11)

BERITA TERKAIT