23 November 2019, 18:30 WIB

Surya Paloh Luncurkan 157 Mobil Siaga Partai NasDem


Antara | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melepas Mobil Siaga NasDem

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh meluncurkan sekaligus melepas 157 unit mobil siaga Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.

Peluncuran dan pelepasan mobil siaga dalam Perayaan HUT Ke-8 Partai NasDem itu ditandai dengan pengibaran bendera oleh Surya Paloh di halaman JX Internasional Jatim/Jatim Expo, hari ini.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti "Jeannette" Sudjunadi menyebutkan sebanyak 157 unit mobil siaga itu adalah milik anggota dewan di Jawa Timur, yakni dari 125 anggota DPRD kabupaten/kota, sembilan anggota DPRD provinsi, dan sembilan anggota DPR dari Dapil Jatim.

"Mereka dedikasikan kendaraan pribadinya untuk kepentingan masyarakat di wilayah Jatim. Mobil siaga ini bukan untuk nampang dan bukan untuk pencitraan, melainkan untuk membantu masyarakat luas," kata Jeannette di hadapan 5.000 kader NasDem yang hadir dari seluruh pelosok Jawa Timur.

Mobil siaga itu, lanjut dia, tidak hanya diperuntukkan bagi kader NasDem yang membutuhkan, tetapi juga bisa digunakan bagi masyarakat luas tanpa melihat dari partai mana.

"Masyarakat bisa menggunakan mobil siaga ini untuk kepentingan berobat, kegiatan sosial, dan lainnya. Tinggal pinjam saja kepada anggota dewan," ucapnya.

Sementara itu, Surya Paloh menyambut baik mobil siaga yang diluncurkan oleh DPW Partai NasDem Jawa Timur dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Jatim.

"Saya pikir bagaimana suasana kegembiraan hati bagi seluruh rakyat konstituen yang memang merayakan hari ulang tahun ini sekaligus meluncurkan mobil siaga," kata Surya.

Hadir dalam perayaan HUT NasDem itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Menkominfo Johnny G. Plate, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya, dan lainnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT