23 November 2019, 14:01 WIB

Mourinho: Saya tidak Butuh Belanja Pemain


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Ian Kington
 AFP/Ian Kington
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

PELATIH anyar Tottenham Hotspur Jose Mourinho merasa skuatnya sudah baik dan memastikan tak akan melakukan belanja pemain.

Pelatih asal Portugal yang dipercaya untuk menggantikan Mauricio Pochettino menarik perhatian. Pasalnya, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang royal dalam belanja pemain. Sifatnya bertolak belakang dengan Ketua Tottenham Daniel Levy yang sejauh ini tidak terlalu banyak menghamburkan uang saat belanja pemain.

Ketika ditanya soal bursa transfer, Mourinho melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia justru menegaskan Tottenham tidak butuh belanja pemain lagi.

"Saya tidak butuh belanja pemain. Ini adalah sesuatu yang mendasar. Jadi, saya pikir selama proses ini, kami membutuhkan waktu. Anda kehilangan pemain, Anda mendapatkan pemain, Anda menjual pemain, Anda mendapatkan pemain. Tetapi, lagi-lagi semua butuh adaptasi di skuat Anda," ujar Mourinho.

"Semakin Anda menyukai skuat, semakin sedikit uang yang Anda butuhkan. Anda pergi ke klub dan berkata: saya tidak suka bek tengah, saya tidak suka kiper, saya tidak suka striker, saya tidak suka gelandang. Katakanlah, saya memiliki semua kebutuhan di skuat dan pada akhirnya hampir semua yang ada dalam skuat butuh dikembangkan," lanjutnya.

Baca juga: Mourinho Janji Kembangkan Pemain Muda di Spurs

Mourinho akan memulai tugas pertama bersama Tottenham Hotspur dengan menghadapi lawan cukup berat pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 23 November. The Lilywhites dijadwalkan menghadapi rival sekota, West Ham United.

Tottenham wajib waspada. Sebab, The Hammers bakal berjuang keras mendapatkan tiga angka demi menghindari zona degradasi. Saat ini, West Ham berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin dan hanya terpaut lima poin dari Watford yang berada di peringkat ke-18.(medcom.id/OL-5)
 

BERITA TERKAIT