23 November 2019, 11:57 WIB

Rafael Nadal Antar Spanyol ke Semifinal Piala Davis


Rahmatul Fajri | Olahraga

AFP/Javier Soriano
 AFP/Javier Soriano
Petenis Spanyol Rafael Nadal (kiri) dan Marcel Granollers (kanan) selebrasi usai memenangkan tiket ke semifinal Piala Davis 2019

RAFAEL Nadal sukses membawa Spanyol ke semifinal Piala Davis usai menang 2-1 atas Argentina. Pertandingan yang dihelat di Caja Magica, Madrid, Jumat (22/11) waktu setempat itu, Nadal tampil dominan usai menorehkan dua kemenangan lewat partai tunggal dan ganda.

Argentina unggul lebih dulu setelah Guido Pella mengandaskan perlawanan Pablo Carrena Busta dengan skor 7(3), 7-6(4), 6-1. Akan tetapi, Nadal datang menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mengalahkan petenis nomor 1 Argentina Diego Schwattzman dengan skor 6-1, 6-2.

Baca juga: Dirundung Duka, Bautista Agut Undur Diri dari Piala Davis 2019

Nadal kemudian kembali unjuk gigi untuk membawa negaranya lolos ke semifinal. Bekerja sama dengan Marcel Granollers, petenis nomor 1 dunia itu mengalahkan Mazimo Gonzales dan Leonardo Mayer dengan skor 6-4, 4-6, 6-3. Kemenangan ini mengantarkan Spanyol ke semi final.

Spanyol yang terakhir juara Piala Davis 2011 itu telah ditunggu Britania Raya yang sukses mengalahkan Jerman dengan kemenangan 2-0.(OL-5)

BERITA TERKAIT