23 November 2019, 01:11 WIB

Kisah Pendiri JHL Group Dituangkan di Buku Life University


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. JHL Group
 Dok. JHL Group
Peluncuran buku biografi Jerry Hermawan Lo

INDUSTRI properti menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan di dunia, oleh karena itu, banyak orang mencoba peruntungan di lini bisnis ini untuk meraup kesuksesan dan kekayaan.

Salah satunya ialah pria asal Medan, Sumatera Utara, Jerry Hermawan Lo. Pria yang kini berusia 62 tahun itu jatuh-bangun menggeluti bisnis properti hingga akhirnya sukses lewat JHL Group yang memiliki sejumlah bangunan properti dan bank tanah di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Namun, kesuksesan Jerry bukanlah dimulai dari perjalanan yang mudah. Jatuh-bangun Jerry dalam mengembangkan bisnis properti ia tuangkan dalam buku biografi Life University yang ditulis oleh Steven Beteng,

Jerry mengatakan, buku yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-62 tahun itu, ditujukan sebagai warisan (legacy) hidupnya yang memulai bisnis properti dari nol.

Ia pun berharap, buku biografinya dapat memberikan insipirasi bagi pembaca yang sedang mencoba peruntungannya menjadi pengusaha atau berwirausaha.

Baca juga : Aktif Menulis, Rektor UMJ Sudah Bukukan 31 Karya

"Buku ini saya dedikasikan untuk semua orang yang ingin sukses. Usia bukanlah menjadi penghalang dalam meraih kesuksesan karena di usia berapa pun, semua orang memiliki kesempatan dan potensi untuk sukses, asalkan bersedia bekerja keras dan cerdas. Saya juga sangat menghargai orang yang memiliki fighting spirit yang tinggi," kata Jerry dalam keterangan tertulisnya.

Jerry mengungkapkan, dalam berbisnis, ia menerapkan Panca Krida atau lima sikap pembentuk kesuksesan, yaitu kesempatan, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan loyalitas.

Jerry mengisahkan, dalam perjalanan karirnya sebagai pengusaha, jatuh-bangun telah dirasakannya. Namun, semangat untuk tidak menyerah membuat pria bernama asli Lo Suk Ciang itu kini memiliki 30 perusahaan, mulai dari properti hingga alat berat dengan aset yang tersebar hingga Kamboja.

"Saya juga berharap agar buku biografi saya ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, dan ini menjadi salah satu sumbangsih saya untuk berbagi pengalaman dengan orang lain," ujar Jerry tentang buku Life University yang dijual dengan harga Rp155 ribu di pasaran. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT