23 November 2019, 03:00 WIB

Liliyana Natsir: Rindu Kebersamaan di Pelatnas


Des/H-3 | Weekend

ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
 ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
Liliyana Natsir

MANTAN atlet Indonesia Liliyana Natsir, 34, mengungkapkan kerinduannya bermain bulu tangkis bersama atlet-atlet Pelatnas (pemusatan latihan nasional). Namun, ketika harus memikirkan bagaimana beratnya perjuangan atlet dalam meraih prestasi dia pun memikirkan kembali rasa rindunya.

“Kalau main lagi, saya kangen, tapi kalau mikirin latihan dan beban bagaimana melahirkan prestasi, enggak kayaknya,” ungkapnya saat ditemui dalam acara konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Kamis (21/11).

Meskipun begitu, perempuan yang akrab disapa Butet ini juga tak menampik bahwa kebersamaan di Pelatnas PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia) merupakan hal yang sangat ia rindukan. “Saya kangen kumpul sama teman-teman,” lanjutnya.

Liliyana juga mengakui bahwa perolehan medali emas Olimpiade Rio ketika berpasangan dengan Tontowi Ahmad pada 2016 menjadi salah satu hal yang sulit ia lupakan.

“Saya kangen saat-saat saya berhasil di Olimpiade Rio 2016. Saya berharap tradisi emas itu enggak berhenti di Olimpiade Tokyo 2020 dan salah satu atlet bisa menyumbangkan medali,” pungkasnya. (Des/H-3)

 

BERITA TERKAIT