22 November 2019, 21:40 WIB

Menanti Magis Special One untuk Spurs


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP/ISABELLA BONOTTO
 AFP/ISABELLA BONOTTO
Kemampuan Jose Mourinho sangat diharapkan bisa kembali mendongkrak performa Tottenham Hotspur.

JOSE Mourinho akan mengawali debutnya sebagai arsitek Tottenham Hotspurs saat menghadapi West Ham dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di London Stadium pada Sabtu (22/11).

Boleh dibilang laga derbi London itu akan menjadi ajang pembuktikan arsitek yang menjuluki dirinya the Special One tersebut. Di sisi lain Spurs juga sangat berharap pada kemampuan Mourinho dalam meracik taktik. Apalagi Spurs sudah tidak menang di lima laga terakhir Liga Inggris.

Baca juga: The Special One Resmi Arsiteksi Tottenham Hotspur

Untungnya, kondisi the Hammers juga tidak lebih baik. Tim besutan Manuel Pellegrini itu masih tertahan di urutan ke-16 dengan nilai 13 atau defisit satu angka dari Spurs.

Kedua tim ibukota itu pun harus saling mengalahkan agar keluar dari papan bawah klasemen sementara Liga Inggris.

Mourinho jelas tak ingin laga perdananya di Spurs berakhir buruk. Mantan arsitek Mancheste United, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu diyakini tetap tampil menyerang.

Apalagi, Mourinho sedang dalam fase percaya diri ekstra karena kualitas dari skuad dan akademi yang sanggup menarik hatinya.

“Bekerja dengan para pemain ini yang memikat saya," ujar pelatih asal Portugal yang berusia 56 tahun itu.

Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini pun sudah mengantisipasi hal ini. Ia melihat Spurs di bawah asuhan Mourinho tak akan bermain secara pragmatis.

"Eks pelatih Spurs Mauricio Pochettino sudah melakukan pekerjaannya dengan baik selama bertahun-tahun di Spurs. Sekarang mereka memiliki manajer berpengalaman lainnya dalam diri Jose Mourinho," tambahnya.

Pellegrini berasumsi jika Spurs akan memainkan laga dengan gaya permainan yang sama seperti saat dilatih Pochettino. Hal itu lantaran laga kali ini merupakan yang perdana bagi Mourinho memimpin Harry Kane dkk.

Penggemar Spurs tentu menunggu magis dari seorang Mourinho. Pelatih asal Portugal itu digarapkan bisa membawa Spurs bisa menjauh dari papan bawah.

Spurs kini berada di posisi ke-14 dengan 14 poin dari 12 laga, sedangkan West Ham dua level di bawahnya dengan baru mengumpulkan 13 angka. (Ykb/BBC/A-3)

 

BERITA TERKAIT