22 November 2019, 21:45 WIB

PSSI masih Timbang-timbang Pelatih Timnas


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO
 Luis Milla dijadwalkan baru memaparkan programnya kepada PSSI pada Minggu, 24 November  di Singapura.

TEKA-teki soal calon pengganti Simon McMenemy sebagai pelatihan tim nasional Indonesia senior masih belum jelas. Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sepertinya masih menutup rapat-rapat soal pengganti juru taktik asal Skotlandia tersebut.

Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mengatakan bahwa proses pemilihan pelatih masih berlangsung. Pihaknya sampai kini masih dalam penjajakan.

Baca juga: PSSI Tunggu Presentasi Milla untuk Tentukan Pelatih Timnas

"Masih dalam proses. Kemarin Mochamad Iriawan (Ketum PSSI) sambil ketemu Presiden AFF diundang dan sekaligus bertemu dengan satu calon pelatih Shin Tae-Yong di Malaysia pada 19 November lalu," ujar Cucu kepada Media Indonesia, Jumat (22/11).

Selain mantan pelatih Korea Selatan, Tae-Yong, Timnas juga punya calon kuat lainnya, yakni eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Namun tidak seperti Tae-Yong, pelatih asal Spanyol itu menyatakan tidak bakal bertemu dengan PSSI di Malaysia untuk membahas peluang melatih Timnas Indonesia.

Padahal, sosok yang pernah membawa Timnas Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2017 Malaysia itu mengaku sangat antusias untuk kembali menukangi Timnas Indonesia.

"Ya sekarang tergantung ketua. Intinya kami akan mencari tanpa terburu-terburu agar mendapatkan pelatih yang terbaik," ucapnya.

Di sisi lain, Luis Milla dijadwalkan baru memaparkan programnya kepada PSSI pada Minggu, 24 November mendatang di Singapura. Milla kini masih mengurusi pekerjaan profesionalnya di Spanyol.

Sekretaris Jenderal PSSi Ratu Tisha menyebut, pihaknya baru akan menentukan arsitek timnas Indonesia seusai mendengarkan penjelasan Milla.

“Penilaian terhadap dua sosok (calon pelatih), dalam sepak bola harus fairplay, improvement, pertanyaan, semuanya harus sama. Jadi kami belum bisa tentukan siapa pengganti McMenemy,” tegas Tisha. (Ykb/A-3)

 

BERITA TERKAIT