22 November 2019, 20:17 WIB

Pahala Mansury Jadi Dirut Bank BTN, Chandra Hamzah Komut


Antara | Ekonomi

Antara
 Antara
Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury

BANK BTN kemungkinan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada akhir November 2019 antara Rabu (27/11) atau Kamis (28/11) untuk menetapkan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama (Komut).

"Kalau tidak Rabu (27/11) ya Kamis (28/11)," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (22/11).

Arya juga menambahkan selain akan menetapkan Chandra Hamzah, RUPSLB juga akan menetapkan Pahala Mansury sebagai Direktur Utama Bank BTN.

"Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury, itu adalah persetujuan dari Bapak Presiden Joko Widodo sehingga nantinya akan diusulkan di RUPSLB," katanya.

Pahala Mansury. (Antara)

Baca juga: Erick Thohir Anggap Ahok Jadi Pendobrak Kurangi Impor Migas

Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Pahala Mansury sebagai Direktur Utama Bank BTN mendampingi Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama.

Chandra M Hamzah. (Antara)

Erick Thohir juga menambahkan posisi Direktur Keuangan Pertamina yang ditinggalkan oleh Pahala diisi oleh Emma Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel.

Emma Sri Martini. (Antara)

Erick menilai Chandra Hamzah yang punya latar belakang hukum dan pernah komisioner KPK cocok untuk memimpin BTN.

Chandra Hamzah diketahui sudah menemui Erick Thohir pada 18 November 2019 dan berbincang dengan Erick selama sekitar dua jam di Gedung Kementerian BUMN. Seusai menemui Erick Thohir, Chandra Hamzah mengatakan topik pembicaraan yang dibahas terkait dengan BUMN. (X-15)

BERITA TERKAIT