22 November 2019, 17:52 WIB

Erick Thohir Anggap Ahok Jadi Pendobrak Kurangi Impor Migas


Nur Aivanni | Ekonomi

MI/Susanto
 MI/Susanto
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

MENTERI BUMN Erick Thohir menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pendobrak menjadi alasan untuk mengisi posisi Komisaris Utama PT Pertamina.

"Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target, toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day," jelas ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11).

Di Pertamina, terang Erick, butuh sosok yang bisa memenuhi target-target Pertamina mengenai bagaimana mengurangi impor migas. "Bukan berarti antiimpor, tapi mengurangi. Proses pembangunan refinery ini amat sangat berat. Jadi saya perlu teamwork yang besar, tidak bisa direktur utama saja," tuturnya.

Baca juga: Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Dipastikan Mundur dari PDIP

Terkait adanya penolakan dari Serikat Pekerja Pertamina terhadap Ahok, Erick mengatakan bahwa semua orang pasti ada pro dan kontra. Maka itu, ia meminta agar semua pihak memberikan Ahok kesempatan untuk bekerja terlebih dahulu dan kemudian melihat hasilnya.

"Kalau pro kontra tidak hanya Pak Basuki, mungkin saya sendiri juga ada pro kontra, yang penting kasih kesempatan kita bekerja dan lihat hasilnya," katanya. (X-15)
 

BERITA TERKAIT