22 November 2019, 17:37 WIB

Anies Baswedan Akui Izinkan Kegiatan PA 212


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan telah menerbitkan izin untuk reuni PA 212. Namun, ia berdalih pemberian izin diajukan untuk Maulid Nabi dan bukan reuni PA 212.

"Forkompinda telah bermusyawarah. Terkait dengan adanya rencana kegiatan 1-2 Desember. Izin 1 Desember terkait dengan kegiatan komunitas Papua. Lalu pada 2 Desember terkait Maulid Akbar 2 Desember. Kesimpulan diberikan izin," ungkap Anies di Balai Kota, Jumat (22/11).

Baca juga: Jakarta Bisa Dipadati Generasi Idiot karena Polusi

Anies menyebut pihaknya bersama Forkompinda sudah melakukan rapat terkait pengamanan berbagai kegiatan massa di Desember tersebut.

"Untuk koordinasi pada 1-2 Desember dan beberapa kegiatan di Desember. Ada yang menimbulkan kegiatan, saya belum lihat surat resmi permohonannya. Secara prinsip dari diskusi itu akan dapat izin," ungkapnya.

Selain mendapatkan izin dari Pemprov DKI Anies memastikan kegiatan tersebut juga telah mendapat izin kepolisian.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 klaim telah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan utuk mengadakan Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat. Rencananya, reuni PA 212 itu akan digelar lagi di Monas pada Senin (2/12). (X-15)
 

BERITA TERKAIT