22 November 2019, 14:39 WIB

Hadiah Kejutan dari Fauziah untuk Mensos


mediaindonesia.com | Humaniora

DOK KEMENSOS
 DOK KEMENSOS
Mensos Juliari P Batubara menggendong Fauziah.

Ada kejutan di tengah kunjungan kerja Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/11/2019). Di penghujung acara, seorang anak perempuan menghampiri Mensos.

Anak penyandang disabilitas bernama Faizah, 6, ini menyatakan keinginannya menyanyikan lagu khusus untuk Mensos Juliari, berjudul 'Pak Ari Kusayang'.

Dengan takzim Mensos mendengarkan alunan lagu Faizah. Setelah bocah itu selesai menyanyi, Mensos menggendong dengan penuh sukacita.

Gadis berbaju biru itu, tidak asing bagi Mensos. Fauziah pernah mendapat layanan di ruang pelayanan penyandang disabilitas yang diberi nama Ruang Difabel Semar Cakep (Semarang Penyandang Cacat Kepedulian), di bawah Pemerintah Kota Semarang.

Pak Ari pernah berkunjung ke Semar Cakep tahun 2018 dengan memberikan bantuan alat untuk para penyandang disabilitas di Semar Cakep. Salah satu yang mendapat bantuan itu adalah Faizah yang tadi menyanyikan lagu 'Pak Ari Kusayang'.

Mensos berkunjung ke Semarang untuk memaparkan sejumlah program program Kementrian Sosial di hadapan para pejabat setempat, termasuk wali kota dan jajaran Pemerintah Kota Semarang. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT