22 November 2019, 10:39 WIB

Kanada Sukses Rebut Tiket Semifinal Piala Davis 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

KANADA berhasil mengamankan tiket semifinal dalam ajang Final Piala Davis 2019, Jumat (22/11) WIB. Berhadapan dengan Australia, Kanada sukses mengunci kemenangan 2-1 lewat pertandingan ganda.

Pertandingan awal dibuka dengan kemenangan Vasek Pospisil atas John Millman dengan skor 7-6 (7) dan 6-4. Berlanjut ke pertandingan kedua, Alex de Minaur pastikan Australia tidak menyerah begitu saja.

Bertanding dengan Denis Shapovalov, Alex berhasil unggul dengan skor 3-6, 6-3, 7-5 dan memaksakan terjadinya partai ketiga. Pospisil dan Shapovalov pun akhirnya harus menghadapi pasangan John Peers/Jordan Thompson di partai ganda sekaligus menjadi babak penentuan.

Baca juga: Atasi Shapovalov, Federer Ditunggu Isner

Namun, harapan Australia nyatanya harus pupus saat pasangan Peers/Thompson tak mampu menggulingkan Pospisil/Shapovalov. Pertandingan berakhir dengan skor 6-4 dan 6-4 untuk kemenangan Kanada.

Dengan hasil ini, Kanada hanya tinggal menunggu pertandingan antara Serbia dan Rusia yang akan berlangsung pada Sabtu (23/11) dini hari WIB, untuk menentukan siapa lawan mereka di babak semifinal.(ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT