22 November 2019, 07:30 WIB

Tol Layang Jakarta-Cikampek akan Dibuka 15 Desember


Yurike Budiman | Ekonomi

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
 ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
 Foto udara pembangunan proyek Jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019)

KEMENTERIAN Perhubungan memastikan jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated atau tol Layang Cikampek akan segera diberlakukan. Apalagi jelang libur hari besar keagamaan, Natal, dan Tahun Baru. Rencananya, jalan tol layang tersebut dibuka pada 15 Desember 2019.

"Untuk Natal dan tahun baru, yang kami dapatkan (informasinya) jalan tol elevated mau dibuka oleh Kementerian PUPR, tanggal 15 Desember itu akan diberlakukan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi di kantornya, Kamis (21/11).

pihaknya juga masih menggodok tanggal pembatasan kendaraan barang di jalan tol, selama libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Kalau tidak salah sekolah itu kan libur mulai tanggal 22 sampai tanggal 4, jadi lebih panjang. Untuk itu kita lagi diskusi dengan yang lain untuk menentukan masalah rencana tanggal pembatasan kendaraan barang tanggal berapa, jalan tol mana, itu belum final. Minggu depan insya Allah sudah selesai," ungkap Budi.

Baca juga: Tol Layang Japek Beroperasi November

Sementara itu, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, mengatakan pihaknya juga masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam pengoperasian tol Layang Cikampek.

"Jasa Marga tetap komitmen pada saat pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru Tol Japek Elevated akan bisa digunakan secara fungsional," ujar Heru.(OL-5)

BERITA TERKAIT