22 November 2019, 00:00 WIB

Kapolsek Dicopot Karena Konsumsi Narkoba


MI | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Narkoba

KEPALA Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Kapolsek Kebayoran Baru AKB Benny Alamsyah terbukti positif menggunakan narkoba. Diduga ia mengkonsumsi sabu.

“Pada saat itu positif empat paket sabu. Saat digeledah ditemukan di kantornya,” ujar Yusri di Gedung Promotor Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

Ia menambahkan, saat ini Benny telah dicopot jabatanya dari Kaplosek Kebayoran baru. Terkaiat detail waktunya ia mengaku belum mengetahui. “Sudah lama,” katanya.

Lebih lanjut, kasus ini masih ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan untuk pelanggarqn kode etik ditangani Propam Polda Metro Jaya. Proses pemeriksaan masih dikembangkan apakah ada orang lain terlibat.
“Belum masih yang bersangkutan sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy membenarkan adanya pencopotan Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah. Pencopotan dilakukan lantaran yang bersangkutan melanggar kode etik dalam penggunaan narkoba.

Gatot menambahkan, saat ini proses pemeriksaan secara menyeluruh masih dilakukan. Setelah itu barulah yang bersangkutan dapat ditentukan hukuman pidananya.

“Saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot kita akan lakukan sidak kepada yang bersangkutan,” tuturnya.

Sebelumnya Benny juga pernah diperiksa Bid Propam Polda Metro Jaya saat menjadi Kapolsek Pademangan pada Juli 2015. Kala itu dia kedapatan berfoto bersama dengan model Vitalia Shesha. Foto itu disebarkan akun Path milik Vitalia, setelah wanita itu ditangkap polisi.

Di foto itu, tampak Vitalia mengenakan kaus dan celana jins pendek duduk di kursi tunggu kantor polisi. Dia tampak tersenyum meski tak bisa menyembunyikan mukanya yang lelah.
Sementara di sampingnya duduk seorang petugas polisi menyilangkan kakinya. Si polisi tampak tersenyum.

Vitalia Shesya ditangkap polisi bersama 6 orang lain di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 11 Juli 2015 lalu. Atas viralnya foto itu, Tito Karnavian yang kala itu menjabat Kapolda Metro Jaya memberikan sanksi berupa teguran. (Fer/Medcom/J-1)

BERITA TERKAIT