21 November 2019, 18:47 WIB

Indra Sjafri Siap Jika Diminta Tukangi Timnas Senior


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANTARA/Hafidz Mubarak A
 ANTARA/Hafidz Mubarak A
 Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri memimpin latihan di Lapangan G Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku siap jika diminta melatih timnas senior Indonesia di masa mendatang. Namun sebelum itu, ia ingin membuat sejarah dengan skuat Garuda Muda di SEA Games Filipina 2019.

Pasalnya, selama 29 tahun Indonesia tidak mampu meraih medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. “Mudah-mudahan saya bisa bikin sejarah baru di Filipina nanti,” tutur Indra, Kamis (21/11).

Baca juga: Di SEA Games 2019, Timnas U-23 Berada di Grup Neraka

Pengalaman Indra melatih timnas memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pelatih asal Sumatera Barat itu sempat menukangi Timnas U-16, U-18, U-19, U-20, U-22, U-23. Ia pun mengaku bahwa ia adalah satu-satunya pelatih yang punya proses bertahap dalam melatih Indonesia.

“Saya tak pernah berandai-andai melawan takdir. Saya hidup melalui semua pekerjaan yang dikerjakan. Saya mengemban amanah dengan baik, apakah melatih senior atau junior tak perlu dipikirin,” ujarnya.

“Saya tahu persis bagaimana cara menangani tim dan saya rasa melatih timnas senior, saya rasa saya siap,” ucap Indra.

Sementara itu, Indra Sjafri beserta skuatnya telah bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Filipina, pada Kamis (21/11).

“Tak perlu dicemaskan kami di sana. Yang penting kami telah melakukan persiapan dengan baik, mudah-mudahan berkat doa masyarakat kita bisa berhasil meraih emas,” ucap Indra. (Ykb/A-3)

BERITA TERKAIT