21 November 2019, 14:05 WIB

Jenahara x Nooré Hadirkan Pakaian Olahraga yang Modis


Fetry Wuryasti | Weekend

MI/ Adam Dwi
 MI/ Adam Dwi
Koleksi kolaborasi Noore x Jenahara.

SETELAH mantap di lini fesyen olahraga hijab, kali Nooré menggandeng desainer Jenahara Nasution , menciptakan inovasi terbaru yaitu dengan koleksi pakaian before-sport, during-sport dan after-sport, dengan tajuk Genessence.

Setidaknya 24 dari 36 potong busana bernuansa sporty ditampilkan pada saat peluncuran di Lapangan bulutangkis GBK Arena, Jakarta, Rabu (20/11). Genessence merupakan penggalan dua kata yang disatukan, antara genesis untuk menggambarkan desain Nooré yang aktif, serta essence yang mewakili intisari dan esensi desain Jenahara.

Nafas desain ala Jepang yang ringkas, modern. serba longgar, menjadi inspirasi Jenaraha untuk menggambarkan kebebasan dalam bergerak sekaiigus tampil modis. Warna-warnanya pun mencirikan identitas busana Jenahara yaitu didominasi hitamndan putih, dengan berbagai selingan tipis warna abu-abu, hingga ungu.

"Kami memilih Jenahara untuk berkolaborasi karena kesetaraan dalam citra. Siluet desain Jenahara yang ringkas mirip dengan identitas garis desain kami. Jenahara menginfus rasa trendy dalam bermode, hingga penampilan Nooré semakin modis. Kami menjalin kerja sama dalam waktu dan jumlah yang terbatas yaitu November 2019 hingga April 2020," pendiri Nooré Adidharma Sudradjat.

Jenahara Nasution, Direktur Kreatif Jenahara menambahkan seewaktu datang ajakan untuk berkolaborasi, dia mempelajari DNA desain Nooré dan menangkap benang merah antara desain mereka dengan Jenahara.

"Kebetulan setahun belakangan, desain-desain Jenahara tampil Iebih sporty. Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simple, sama dengan garis desain kami. Busana pre dan after sport ini akan membuat busana olahraga menjadi pakaian yang nyaman bila untuk dipakai sehari-hari ataupun berjalan-jalan," cerita Jenahara.

Teknologi Terbaru di 2020

Dalam penggunaan bahan, menurut Adidharma, pihaknya melibatkan empat teknologi bahan yang memiliki manfaat berbeda-beda. Bahan-bahan tersebut memiliki sirkulasi udara baik.

Saat keluar keringat, bahan tersebut dapat mendinginkannya sehingga keringat tidak menumpuk di bahan. Di samping itu, Adidharma mengungkapkan bahan pakaian olahraganya juga antibakteri, bahan anti-UV, dan dapat menjaga suhu tubuh pemakai baju renang agar tidak terkena hipotermia.

Selain kolaborasi dengan Jenahara, Nooré juga memperkenalkan hijab yang terbuat dari teknologi cooling down dengan nama Seolina prohijab, hasil kerja sama dengan salah satu perusahaan Jepang. Koleksi tersebut akan diluncurkan pada Februari 2020.

"Cooling down effect pada hijab ini akan bereaksi dengan keringat kita. Ketika kita berkeringat, bahan itu akan bereaksi dan mendinginkan suhu tubuh kita," kata Adidharma. (M-1)

BERITA TERKAIT