21 November 2019, 13:45 WIB

Mourinho Sebut Stadion Spurs Terbaik di Dunia


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Ian KINGTON
 AFP/Ian KINGTON
Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan gol yang dicetaknya di Stadion Tottenham Hotspur

JOSE Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur, Rabu (20/11). Pria asal Portugal tersebut diberi kontrak selama empat musim bersama The Lilywhites.

Mourinho bangga bisa melatih Spurs. Berbagai pujian dilontarkannya untuk The Lilywhites, termasuk soal stadion dan juga fasilitasnya.

Pujian itu dilontarkan Mourinho usai menjalani latihan perdana bersama Spurs. Latihan perdana itu digelar langsung oleh Mourinho hanya beberapa jam setelah ditunjuk sebagai pelatih.

"Ketika Anda mengatakan, stadion ini indah, Anda terlalu rendah hati. Anda harus mengatakan stadion terbaik di dunia. Saya pikir itulah fakta mengenai stadion ini. Tempat pelatihan tidak ada duanya," ujar Mourinho.

"Mungkin hanya bisa dibandingkan dengan tempat pelatihan American Football. Anda tidak dapat membandingkan dengan stadion di Eropa di level apa pun. Saya telah berada di sebagian besar tempat terbaik," sambungnya.

Baca juga: Mourinho Janjikan Spurs yang Penuh Gairah

"Tidak mungkin membandingkan dengan stadion lain. Saya pikir itu adalah sesuatu yang harus membuat kami semua sangat bangga. Tetapi, tidak hanya itu, Anda juga harus bisa bekerja dengan luar biasa," tutur Mourinho.

Tugas berat sudah menanti Mourinho. Ia kini harus bisa mengangkat performa Spurs yang tampil buruk selama ditangani pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino. Terutama di Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan ke-12, mereka tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin.

Tantangan berat bahkan sudah harus dihadapi Mourinho saat menjalani debutnya nanti pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu (23/11). Saat itu, Tottenham akan bertandang ke markas rival sekota, West Ham United. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT