21 November 2019, 10:45 WIB

Blue Bird Gandeng Dana untuk Alternatif Pembayaran Nontunai


Basuki Eka Purnama | Ekonomi

Dok Blue Bird
 Dok Blue Bird
Penandatangan kerja sama antara Blue Bird dan Dana

PT Blue Bird Tbk, Rabu (20/11), menggandeng dompet digital Dana sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird.

Kolaborasi itu hadir sebagai komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Blue Bird.

Penandatanganan kerja sama antara Blue Bird dengan Dana dilakukan oleh Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dan CEO Dana Vincent Iswara di kantor pusat Blue Bird di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta.

Sigit mengungkapkan kerja sama yang dilaksanakan Blue Bird dengan Dana merupakan bagian dari kampanye terbaru Blue Bird yaitu #SampaiTanpaTunai, dengan para pelanggan yang bepergian menggunakan Blue Bird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.

“Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan Dana akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan layanan Bluebird,” ujar Sigit.

Baca juga: Danamon-MUFG Gelar Pembekalan buat Nasabah

Sementara, menurut Vincent, kolaborasi sinergis Dana dengan Blue Bird sejalan dengan upaya Dana memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital.

Ia optimististis kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama Dana.

“Kolaborasi Dana dengan Blue Bird sebagai penyedia jasa layanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan Dana. Kerja sama ini juga selaras dengan fokus kami untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan Dana sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat beragam,” papar Vincent.

Selain kenyamanan, keyakinan terhadap keamanan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam menggunakan sebuah layanan, termasuk layanan transportasi maupun layanan transaksi digital.

Kolaborasi antara Blue Bird sebagai penyedia layanan transportasi yang aman dan tepercaya dengan dompet digital Dana yang juga aman dan tepercaya berkat adanya jaminan Dana Protection, akan makin mengokohkan kepercayaan masyarakat akan keandalan kedua layanan tersebut.

Sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye #SampaiTanpaTunai, Bluebird bersama Dana menghadirkan promo menarik. Masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan Dana, akan mendapatkan free ride maksimal senilai Rp20.000  dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT