21 November 2019, 08:10 WIB

Hyundai Vision T PHEV Tampil Akhir Bulan Ini


(Ant/S-3) | Otomotif

 (ANTARA/Hyundai Official)
  (ANTARA/Hyundai Official)
Hyundai Vision T PHEV 

MANUFAKTUR otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Co, membocorkan tampilan Hyundai Vision T bermesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mobil itu akan diluncurkan di Los Angeles Auto Show pada 22 November 2019.

Hyundai Vision T mengusung tema Sensuous sportiness yang dituangkan ke dalam desain crossover. Mobil itu menggabungkan empat elemen desain, yaitu proporsi, arsitektur, gaya, dan teknologi.

Dalam pernyataan di laman resmi Hyundai, Jumat (15/11), perusahaan itu hanya membocorkan tampilan Vision T melalui siluet hitam dan silver. Spesifikasi dan harga akan diumumkan pada pameran LA Auto Show. Dalam siluet foto itu terlihat crossover dengan grille besar khas Hyundai.

Pilar C mobil itu melandai ke belakang yang memberikan kesan sport, ditambah roda-roda berukuran besar dan garis-garis otot pada bodi yang lurus ke belakang. Santa Cruz Vision T diperkirakan tidak menjadi satu-satunya bintang pameran Hyundai pada LA Auto Show.

Perusahaan afiliasi Kia Motors itu juga akan membawa pikap futuristis Hyundai Santa Cruz yang resmi diproduksi di Alabama, Amerika Serikat.

Reuters melaporkan pada Kamis (14/11), Hyundai berinvestasi sebesar US$410 juta (Rp5,7 triliun) untuk menjalankan ekspansi di pabrik Montgomery demi memproduksi pikap, jenis kendaraan yang populer di Amerika. (Ant/S-3)

BERITA TERKAIT