20 November 2019, 22:24 WIB

Besok, IDI akan Sampaikan Sikap Soal Polemik Rokok Elektrik


Atalya Puspa | Humaniora

Antara/Nova Wahyudi
 Antara/Nova Wahyudi
Rokok elektrik

IKATAN Dokter Indonesia mengajak semua pihak untuk berdiskusi untuk mendapatkan kesimpulan yang komprehensif soal polemik rokok elektrik. Di sisi lain, IDI pun sedang menyiapkan pernyataan sikap terkait polemik rokok elektrik .

"Untuk membicarakan masalah ini, lkatan Dokter Indonesia bekerja sama dengan Komnas Pengendalian Tembakau dan South East Asia Tobacco Control Alliance mengadakan diskusi bersama organisasi-organisasi perhimpunan di bawah lDl," kata Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih dalam keterangan resmi, Rabu (20/11).

Seperti diketahui, perkembangan pesat munculnya rokok elektronik yang dianggap seolah menjadi produk alternatif bagi perokok yang ingin berhenti merokok kemudian dimanfaatkan industri rokok besar dengan mendekati organisasi-organisasi kesehatan, peneliti, akademisi, dan sebagainya yang peduli pada kesehatan masyarakat terkait masalah rokok.

Baca juga : WHO Soroti Rokok Elektrik, Indonesia Siapkan Aturan Pelarangan

Untuk itu, Daeng menegaskan, IDI merasa perlu menyatakan sikapnya atas perdebatan yang beredar di masyarakat luas mengenai rokok elektrik. Pernyataan sikap tersebut akan dilakukan esok hari, Kamis (21/11) usai diskusi IDI bersama Komnas Pengendalian Tembakau dan South East Asia Tobacco Control Alliance. (OL-7)

BERITA TERKAIT