20 November 2019, 20:47 WIB

Atlet Luar Jawa Unjuk Gigi di Final Audisi Umum


Rahmatul Fajri | Olahraga

Fung Permadi
 Fung Permadi
Antara

MANAJER PB Djarum Fung Permadi mengatakan atlet dari luar Jawa mampu mencuri perhatian pada final audisi umum beasiswa bulu tangkis di GOR Djarum, Kudus, Rabu (20/11) hari ini.


Ia mengatakan para peserta dari luar Pulau Jawa,seperti dari Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Merauke, Papua, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan para pelatih PB Djarum.

"Ada kesan bahwa bulutangkis Indonesia itu hanya berpusat di Pulau Jawa. Tapi tahun ini seperti pembuktian bahwa adik-adik dari luar Pulau Jawa ini tidak mau kalah dengan yang dari Pulau Jawa," kata Fung.

Pada putaran final hari pertama ini, 133 para atlet putra dan putri U-11 dan U-13 menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games sesuai kategori usia. Pada hari berikutnya, mereka masih menjalani pertandingan, sebelum diputuskan siapa yang masuk ke tahap karantina pada Jumat (22/11).

"Jejak rekam di setiap laga dari adik-adik ini, sejak kali pertama tanding di Final Audisi Umum menjadi bahan pertimbangan penting bagi para pelatih untuk membina mereka kelak di PB Djarum," ujarnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT