20 November 2019, 20:47 WIB

Atlet Luar Jawa Unjuk Gigi di Final Audisi Umum


Rahmatul Fajri | Olahraga

MANAJER PB Djarum Fung Permadi mengatakan atlet dari luar Jawa mampu mencuri perhatian pada final audisi umum beasiswa bulu tangkis di GOR Djarum, Kudus, Rabu (20/11) hari ini.


Ia mengatakan para peserta dari luar Pulau Jawa,seperti dari Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Merauke, Papua, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan para pelatih PB Djarum.

"Ada kesan bahwa bulutangkis Indonesia itu hanya berpusat di Pulau Jawa. Tapi tahun ini seperti pembuktian bahwa adik-adik dari luar Pulau Jawa ini tidak mau kalah dengan yang dari Pulau Jawa," kata Fung.

Pada putaran final hari pertama ini, 133 para atlet putra dan putri U-11 dan U-13 menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games sesuai kategori usia. Pada hari berikutnya, mereka masih menjalani pertandingan, sebelum diputuskan siapa yang masuk ke tahap karantina pada Jumat (22/11).

"Jejak rekam di setiap laga dari adik-adik ini, sejak kali pertama tanding di Final Audisi Umum menjadi bahan pertimbangan penting bagi para pelatih untuk membina mereka kelak di PB Djarum," ujarnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT