21 November 2019, 00:20 WIB

Alyssa Soebandono Andalkan Bahan Alami


Atalya Puspa | Hiburan

MI/Panca Syurkani
 MI/Panca Syurkani
Aktris Alyssa Soebandono

AKTRIS Alyssa Soebandono, 27, memilih bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan tubuhnya, apalagi di musim pancaroba seperti sekarang. Untuk daya tahan tubuh, ia mengonsumsi madu, kebiasaan yang telah ia lakukan sejak kecil.

Setelah berkeluarga, Alyssa, yang dikenal atas perannya dalam sinetron Bayangan Adinda, menurunkan kebiasaan itu pada dua anaknya untuk menjaga imunitas mereka sehingga bisa lebih tahan dari serangan virus dan bakteri. "Sekarang madu pasti dikasih juga buat anak, setiap mereka bangun tidur dan sebelum tidur," lanjut Alyssa seusai peluncuran sebuah produk di Jakarta, Rabu (20/11).

Selain menjaga daya tahan tubuh, dia juga memanfaatkan madu sebagai pengganti gula agar lebih sehat dan terhindar dari risiko diabetes.

Untuk mengatasi batuk, ia mempunyai resep sendiri. "Jahe dan sereh direbus, lalu airnya dicampur perasan setengah lemon. Airnya ditambah dengan irisan lemon plus madu," ujar istri Dude Harlino itu.

Ramuan alami itu bukan satu-satunya cara menjaga kesehatan di tengah musim pancaroba. Makanan sehat, istirahat cukup, dan pola hidup sehat menjadi kunci penting agar keluarganya tetap bugar.

Sebisa mungkin Alyssa mencari bahan-bahan alami untuk merawat tubuh dan menjaga kesehatan keluarganya. "Kesadaran masyarakat terhadap pemakaian bahan alami saat ini semakin meningkat kan," ujar pemain Inikah Rasanya Cinta? itu.

Kebiasaan lain yang sudah dilakoninya beberapa tahun belakangan ialah mengonsumsi habbatussauda alias jintan hitam. Jintan hitam atau habbatussauda, terang Alyssa, mengandung antioksidan dan anti-inflammatory tinggi.


Ramaikan YouTube

Bersama sang suami, Alyssa kini juga mengaktifkan kanal Youtube mereka dan membuat sendiri konten-konten video. Channel YouTube mereka bernama The Harlinos Story dengan 134.000 pengikut yang memperlihatkan keseharian Alyssa dan Dude bersama dua buah hati mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

"Videonya tentang keseharian kami saja, daily life. Ada juga yang ketemu dengan ustaz," jelas Alyssa. Video yang baru-baru ini diunggah bercerita tentang kehebohan putra sulungnya belajar akting, perjalanan ke Mekah, hingga tips liburan bersama anak.

Alyssa tak menampik apa yang ia lakukan dengan suaminya merupakan bentuk respons terhadap tren. "Lihat pergerakan tren juga, namanya era digital semakin meningkat dan kita enggak bisa lepas dari teknologi," terang Alyssa yang mendapatkan nominasi Pemeran Wanita Terpuji Kategori Film Televisi di Festival Film Bandung 2017 untuk perannya dalam Di Antara Dua Ibu.

Namun, Alyssa dan Dude tetap punya prinsip dalam meracik konten mereka. "Kami usahakan memberi konten yang bermanfaat, tak hanya bermanfaat untuk aku dan Dude, tapi juga buat orang lain yang nonton," ujarnya.

Alyssa dan Dude pertama kali mengunggah video di YouTube pada tahun lalu, tapi dalam kurun setahun tidak banyak vlog yang ada di channel tersebut. Keduanya mulai gencar mengunggah video sejak tiga bulan lalu yang isinya bervariasi, dari format tanya jawab hingga tantangan makan makanan pedas.

Mulanya, konten video diurus sendiri oleh Alyssa dan Dude. Sekarang mereka dibantu tim editor. "Tapi, sebelum video diunggah, aku dan suami selalu lihat dulu. Ini yang dihapus, ini enggak. Ini boleh, itu enggak," imbuhnya. (H-3)

BERITA TERKAIT