20 November 2019, 15:08 WIB

Sri Hartati Sabet Juara Dunia Angkat Berat di Dubai


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara
 Antara
Sri Hartati

LIFTER angkat berat putri Indonesia, Sri Hartati menorehkan prestasi terbaik di ajang Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2019 di Dubai, 18-23 November.

Sri mampu mengharumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Berat setelah menyabet medali emas di kelas 57 kg.

Ia menggungguli lawan-lawannya dengan dengan angkatan squat seberat 170 kg, benchpress 145 kg, deadlift 195 kg, dengan total angkatan 557,5 kg.

Kemenangan ini membuatnya berhasil meraih gelar Best Lifter berdasarkan penilaian dari IPF (International Powerlifting Federation). Sri Hartati berada di urutan pertama dengan mencatat 759,7665 poin.

Sementara, peraih medali emas di kelas 48 kg putri, Widari berada di urutan kedua dengan 746,3279 poin, sedangkan lifter Jepang, Fukushima Yukako berada di peringkat ketiga dengan perolehan 743,4354 poin.

Dalam kejuaraan dunia angkat berat kali ini, Indonesia mengirimkan lima lifter yakni, Sri Hartati, Widari, Susi Susanti (putri), Viki Aryanto dan Muhammad Yusuf (putra). Mereka didampingi oleh Pelatih Kepala, Anna Maria dan tim pelatih, Kartono dan Usdi Permana.

Wakil Ketua Umum PB PABSSI, Joko Pramono mengatakan, para lifternya sanggup membuktikan bahwa upaya dan kerja keras mereka berbuah hasil.

"Kami harus memertahankan prestasi ini. Terutama mencetak lebih banyak lagi para lifter di nomor angkat besi maupun berat agar prestasi tetap terjaga,” ucap Joko, Rabu (20/11). (OL-8)

BERITA TERKAIT