20 November 2019, 14:57 WIB

BenihBaik.com Galang Dana untuk Renovasi Sekolah


Retno Hemawati | Weekend

Dok : BenihBaik/Wahyu Lilik
 Dok : BenihBaik/Wahyu Lilik
JFlow dan Andy F Noya 

BenihBaik.com, platform penggalangan dana untuk membantu orang lain menggandeng banyak pihak untuk bekerja sama. Salah satunya BenihBaik.com bekerja bersama dengan Tokopedia yang telah 10 tahun ini mendorong pemerataan ekonomi digital dengan memotivasi masyarakat Indonesia untuk mulai berjualan secara online. Toppers Tokopedia atau pelanggan Tokopedia diajak untuk berdonasi pada saat berbelanja daring sebesar Rp500. Saat ini Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital mampu menggaet 90 juta lebih pengguna aktif di 97% kecamatan di seluruh Indonesia. 

Kerja sama penggalangan dana ini sesuai dengan tujuan BenihBaik.com yang ingin membantu orang lain di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dana lam semesta. "Sedikitnya ada 10 persen penduduk Indonesia yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Persentase itu artinya ada 26 juta masyarakat yang perlu dibantu," kata CEO BenihBaik.com, Andy F Noya. 

Untuk tahap pertama penggalangan dana ini dilakukan selama periode 25 Oktober hingga 24 Desember 2019, dana yang terkumpul dari kebaikan hati Toppers ini akan disalurkan oleh BenihBaik.com untuk renovasi sekolah MTS Sunanul Huda di Bogor. BenihBaik.com sebagai jembatan kebaikan yang menghubungkan orang yang akan menolong dan orang yang akan ditolong mempermudah mekanisme donasi, dengan cara menggandeng kerjasama dengan semua dompet digital dan beberapa bank, seperti DANA, OVO, Link Aja! dan GoPay, busa juga dilakukan melalui transfer Bank. 

Untuk menjangkau lebih banyak orang yang akan disumbang dan donatur, BenihBaik.com juga sudah bekerjasama dengan Telkomsel, Young on Top, BRI, Bank Mandiri, BTPN, BNI, JNE, XL, AP 1, AP 2, Touchten Games, Kementerian Koperasi, Grand Zuri Hotel, Shihlin, OVO, IJTI, BPJS, BBS TV, Alfamart, Sinarmas, Garudafood, dan akan segera menyusul beberapa lainnya yang sedang dalam proses finalisasi. 

BenihBaik percaya akan banyak niat baik untuk membantu sesama semakin bermunculan. Hal ini mengacu pada data yang dirilis oleh lembaga amal Inggris, Charities Aid Foundation (CAF) pada 2018 yang menyebutkan Indonesia berada di posisi teratas sebagai masyarakat paling dermawan di dunia. (RO/M-4)

BERITA TERKAIT