20 November 2019, 14:22 WIB

Abu Umar Asal Gunungkidul Diamankan Densus 88


Agus Utantoro | Politik dan Hukum

Ilustrasi
 Ilustrasi
Ilustrasi

DENSUS 88 anti teror mengamankan Markino alias Abu Umar, 47, warga  Dusun Ngunut Tengah RT 12 DesaNgunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (20/11).

Turut pula disita sejumlah barang yang diduga bahan peledak yang sebagainnya sudah dirakit. Demi keamanan, petugas terpaksa meledakkan sejumlah bahan peledak tersebut di kebun belakang rumah Abu Umar.

Penggeledahan ini merupakan rangkaian kegiatan tindakan polisi setelah sebelumnya melakukan tindakans serupa di Cirebon, Jawa Barat.

Pada saat  kegiatan penggeledahan itu berlangsung polisi memasang garis batas steril dari aktivitas masyarakat sipil. Polisi juga menutup arus lalu lintas di jalan yang berada di sekitar rumah terduga teroris.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto membenarkan jika Densus 88 Anti Teror mendatangi sebuah rumah di Ngunut, Gunungkidul.

Namun demikian, jelasnya, Polda DIY serta jajaran hanya mekukan fungsi back up. ''Mulai dari memasang garis polisi, mengadakan komunikasi dengan jajaran pemerintahan desa setempat atau dukungan pengamanan lainnya yang diperlukan. Sedangkan penanganan di lokasi termasuk penggeledahan dan penangkapan dilakukan oleh Densus,'' katanya, sembari menyebutkan sejauh ini belum mendapat informasi kegiatan Densus 88 Anti Teror di Gunungkidul. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT