20 November 2019, 12:24 WIB

Mourinho Terdepan Gantikan Pochettino


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Tiziana FABI
 AFP/Tiziana FABI
Jose Mourinho

TOTTENHAM Hotspur, Selasa (19/11), memecah Mauricio Pochettino setelah hasil buruk klub asal London itu. Kini, Jose Mourinho dilaporkan menjadi kandidat terkuat menggantikan pelatih asal Argentina itu.

BBC dan Sky Sport melaporkan Spurs dan Mourinho, yang 11 bulan lalu dipecat Manchester United, telah bertemu hingga Selasa (19/11) malam. Kedua media itu menyebut kesepakatan antara kedua pihak semakin dekat.

Pelatih asal Portugal itu dilaporkan akan diumumkan sebagai pelatih Spurs paling cepat pada Rabu (20/11).

Mourinho kemudian disebut akan menggelar konferensi pers pada Kamis (21/11) dan akan memimpin Spurs dalam laga Liga Primer Inggris melawan West Ham United, Sabtu (23/11).

Baca juga: Tottenham Hotspur Pecat Pochettino

Spurs saat ini terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris setelah hanya membukukan tiga kemenangan dari 12 laga. The Lillywhites juga telah tersingkir dari ajang Piala Liga setelah kalah dari klub Divisi IV Colchester United, September lalu.

"Klub mengumumkan Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antoni Jimenez dibebastugaskan," ungkap Spurs dalam keterangan resmi mereka.

Pochettino sukses mengubah peruntungan Spurs sejak didatangkan dari Southampton, 2014 lalu, meski gagal meraih trofi apa pun.

Selama lima musim menukangi Spurs, Pochettino mengantarkan klub Liga Primer Inggris itu ke ajang Liga Champions empat kali yang dipuncaki dengan keberhasilan mencapai babak final pada Juni lalu saat mereka menyerah 2-0 dari Liverpool di Madrid. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT