20 November 2019, 10:50 WIB

Kebakaran di Pasar Ciawitali Kerugian Ditaksir Rp300 Juta


Kristiadi | Nusantara

Antara
 Antara
Pedagang pasar memunguti puing-puing pascakebakaran pasar.

SEBAYAK 13 kios di Blok D Pasar Ciawitali, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut terbakar, pada Rabu (20/11/2019) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

"Awal kebakaran terjadi dai salah satu kios. Saat itu terdengar suara ledakan dan belum dipastikan apakah suara ledakan itu dari tabung gas atau jaringan listrik. Dari pengakuan warga, sebelum terjadi kebakaran terjadi ledakan," kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satriabudi.

Dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kios yang terbakar umumnya dinding dari anyaman bambu. Sebanyak enam kendaraan damkar diturunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dan api tidak meluas ke kios lainnya. Sebanyak 13 kios beserta barang-barang di kios tersebut ludes terbakar.

baca juga: Penerima PKH Telah Graduasi se Indonesia Melebihi Target

Kepala Kepolisian Sektor Tarogong Kidul, AKP Alit Kadarusma mengatakan, polisi masih melakukan menyilidikan penyebab kebakaran itu. Namun, dari hasil yang didapat dari pedagang maupun petugas keamanan pasar tersebut, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik di kios penggilingan bakso. Kerugian ditaksir sekitar Rp300 juta. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT