20 November 2019, 07:50 WIB

RS Bunda Group Gandeng 11 Asuransi Beri Layanan Cob untuk Peserta


. (Ata/H-2) | Humaniora

ist
 ist
RS Bunda Group Gandeng 11 Asuransi Beri Layanan Cob untuk Peserta

BUNDAMEDIK Healthcare System melalui unit usaha RS Bunda Group menandatangani kesepakatan adendum kerja sama layanan cashless atas pasien coordination of benefit (CoB) BPJS Kesehatan bersama 11 perusahaan asuransi yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi).

Komisaris Utama Rumah Sakit Bunda Group Ivan Rizal mengungkapkan, dengan layanan ini pasien BPJS yang juga memiliki asuransi kesehatan tambahan (AKT) bisa langsung memanfaatkan jaminan dari AKT untuk membayar selisih biaya. Sebelumnya pasien BPJS harus membayar terlebih dahulu selisih biaya jika memilih perawatan di atas haknya.

"Dengan demikian kita membuktikan bahwa pelayanan RS di Indonesia tidak kalah dari luar negeri. Kita perlu menjalin kekuatan bersama untuk mengubah mindest mempertahankan pasien kita yang mau ke luar negeri. Itu mungkin bisa bantu defisit BPJS. Ini PR kita bersama," kata Ivan.

Direktur Eksekutif Formaksi Dumasi M Samosir berharap kerja sama ini akan memberikan kemudahan tidak hanya bagi pasien, tapi juga RS untuk mendapatkan kepastian pembayaran atas biaya perawatan pasien BPJS yang naik kelas kamar dan memiliki AKT," tandasnya. (Ata/H-2)

BERITA TERKAIT