20 November 2019, 05:30 WIB

Pordasi Cari Nakhoda Baru


(Des/R-3) | Olahraga

MI/BENNY BASTIANDY
 MI/BENNY BASTIANDY
 Tim berkuda Equestrian kontingen Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meraih medali perunggu pada kategori tunggang serasi

PERSATUAN Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) tengah mencari ketua umum untuk periode 2020-2024. Pordasi hampir pasti akan dipimpin oleh figur baru. Sebab, ketua umum sebelumnya, yakni Mohammad Chaidir, sudah menjabat selama dua periode sejak 2011. Alex Asmasoebrata selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum Pordasi menyatakan pembukaan pendaftaran terhitung mulai dari Senin (18/11) hingga 3 Januari 2020. musyawarah nasional dilaksanakan pada akhir Januari 2020.

Mereka yang ingin mendaftarkan diri harus sesuai dengan 13 persyaratan yang tertuang. Diantaranya, mendapatkan dukungan minimal lima dari 19 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang dinyatakan aktif dan surat dukungan harus ditandatangani oleh Ketua Pengprov. "Satu Pengprov hanya boleh memberikan dukungan ke satu calon," ungkap Alex ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Alex menambahkan apabila tidak ada yang mendaftar, ketua umum yang telah menjabat dua periode sebelumnya bisa dipilih dan diangkat kembali secara aklamasi. (Des/R-3)

BERITA TERKAIT