19 November 2019, 18:39 WIB

bank bjb Raih 2 Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK bank bjb
 DOK bank bjb
Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan (kiri) menerima penghargaan Mitra Pembangunan Daerah Jabar dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) mendapat penghargaan kehormatan dan meraih 2 penghargaan. Dua penghargaan itu adalah sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)/Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan Tahun 2019 dan Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan selama 5 tahun berturut-turut (2015-2019).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan dalam acara Peresmian Bersama Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2019 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (18/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula peresmian bersama proyek Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Jawa Barat oleh gubernur. Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR dan bersinergi dengan program-program pembangunan pemerintah.

Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perusahaan yang telah melaksanakan komitmennya. Sebagai gubernur, dirinya hanya dapat memberikan penghargaan dan mendoakan kepada perusahaan semakin makmur dan tumbuh besar.

Impact-nya CSR-pun semakin besar dan Ridwan Kamil menyebutkan dirinya siap dihubungi langsung oleh pelaku usaha bila ada yang menghambat dan akan segera menindaklanjuti serta memberikan solusinya. Tujuannya tidak lain sesuai amanat Presiden untuk menambah laju pertumbuhan investasi yang saat ini dengan Jawa Barat yang menempati nomor 1 sebagai pilihan untuk berinvestasi di Indonesia. Sehingga pembangunan juga dapat dilaksanakan secara beriringan bersama pihak Pemerintahan yaitu melalui 8 pintu pembangunan (APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, APBN, Pinjaman Bank, KPBU/PPP, Dana Umat, CSR dan Obligasi Daerah), dan salah satunya adalah dari CSR serta melalui dana Pinjaman Bank, di mana bank yang ditunjuk adalah bank daerah milik kita sendiri (Jawa Barat) yaitu bank bjb untuk pembangunan di daerah dengan produk bjb INDAH (Infrastruktur Daerah).

Di tempat terpisah, Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama menyampaikan kepada wartawan bahwa, "Komitmen perseroan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sudah menjadi bagian integral yang tak bisa dipisahkan dari semangat usaha bank bjb. Bukan sekadar untuk melaksanakan kewajiban bank dan tidak sebatas pada bisnis semata tetapi merupakan suatu tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sekitar. Lebih dari itu, bank bjb selalu menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan segenap kesadaran untuk terus berkontribusi terhadap negeri.".

Pelaksanaan aksi korporasi dalam rupa implementasi tanggung jawab sosial perusahaan bank bjb selama ini tak pernah putus dilandasi semangat untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Tiada henti, bank bjb selalu memberikan sumbangsih nyata dalam membangun peradaban dari berbagai segi kehidupan sosial.

Penyelenggaran penghargaan itu sekaligus dilakukan untuk mengenal lebih jauh program-program dan kegiatan CSR yang selama ini dijalankan oleh perusahaan di Jabar sekaligus guna lebih mempererat sinergi antar perusahaan serta dengan stakeholder lainnya.

Peresmian Bersama proyek TJLSP adalah gelaran yang kesembilan kalinya secara rutin semenjak pertama kali dihelat pada 2011 melalui pencanangan Deklarasi Bandung dengan tema utama CSR Jabar untuk Misi Kemanusiaan dan Lingkungan. Hal semacam ini kiranya dapat dilaksanakan sehingga komunikasi kebutuhan pembangunan di daerah dapat sesuai dengan prioritasnya.

Jumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam peresmian bersama proyek TJLSP tahun 2018-2019 sebanyak 124 perusahaan. Sedangkan jumlah kegiatan proyek yang akan diresmikan melalui penadatanganan prasasti bersama Gubernur dan Pimpinan perusahaan mencapai 84 proyek. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT