19 November 2019, 17:51 WIB

PB Djarum akan Gelar Audisi di Luar Pulau Jawa


Rahmatul Fajri | Olahraga

MI/ Widjajadi
 MI/ Widjajadi
Peserta audisi PB Djarum di Solo, Jateng

PB Djarum berencana menggelar audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020 di beberapa kota di luar Pulau Jawa.

Manajer tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada para atlet muda yang berada di luar Pulau Jawa.

"Ini kan masalah persebaran bulu tangkis di Indonesia dan kita ingin memberikan kesempatan atlet di luar Jawa untuk menjukkan kebolehan saja," kata Fung, ketika ditemui di GOR Djarum, Kudus, Selasa (19/11).

Selain itu, Fung mengatakan dengan mengingat jarak tempuh dan biaya akomodasi yang dikeluarkan peserta menjadi pendorong pihaknya menggelar audisi di luar Pulau Jawa.

Namun, Fung belum merinci kota mana saja yang pihaknya tuju untuk menggelar audisi. Ia mengatakan pihaknya perlu membahas lebih lanjut sambil mengevaluasi audisi umum beasiswa bulu tangkis 2019 yang berakhir 22 November ini di Kudus.

"Faktor ekonomis juga mesti dipertimbangankan. Adik-adik dari luar pulau semkain sulit karena tiket semakin mahal. Hal itu yang akan kita pertimbangkn untuk menentukan format audisi tahun depan," kata Fung.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2019, PB Djarum menyelenggarakan audisi umum di 5 kota di Pulau Jawa, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Saat ini, audisi umum akan memasuki putaran final yang berlangsung di GOR PB Djarum, Kudus, Rabu (20/11) hingga Jumat (22/10). (OL-8)

BERITA TERKAIT