19 November 2019, 16:17 WIB

Warga Sunter Digusur, PDIP: Anies Harusnya Contoh Jokowi-Ahok


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Adi maulana Ibrahim
 MI/Adi maulana Ibrahim
Petugas membongkar bangunan semi permanen di pinggiran Kali Sunter, Jakarta Utara.

SEKRETARIS Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak memegang kata-katanya sendiri soal membangun tanpa menggusur warga.

Hasto menilai Anies jangan malu bila mengambil berbagai hal positif dari kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat saat memimpin Jakarta.

Baca juga: Warga Kali Sunter bukan Warga DKI

"Kami menyarankan agar langkah-langkah yang dulu dilakukan Pak Jokowi dan Pak Ahok. Apa yang dilakukan Pak Ahok dan Pak Djarot seperti membangun rusunawa, rakyat diajak berdialog, itu merupakan hal yang positif yang sebaiknya juga dapat dijalankan oleh Pak Anies," ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (19/11).

Hasto juga menyayangkan Pemprov DKI Jakarta menggusur bangunan milik warga di Kawasan Sunter, Jakarta Utara. Padahal, saat kampanye, Anies berjanji tak melakukan penggusuran saat membangun Jakarta.

Dengan demikian, menurutnya, Anies melanggar kata-katanya sendiri. Hasto menilai wajar bila rakyat Jakarta menjadi kecewa, termasuk PDI Perjuangan.

"Sangat mengecewakan, tidak hanya warga Jakarta tapi juga PDI Perjuangan. Karena dulu janji kampanye Pak Anies adalah politik pembangunan tanpa penggusuran," terang Hasto. (Ins/A-5)

BERITA TERKAIT