19 November 2019, 13:23 WIB

Polres Tasikmalaya Cek Kendaraan Persiapan Natal dan Tahun Baru


Kristiadi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
 Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Anom Karibianto mengecek kendaraan operasional polisi. 

MENJELANG Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya mengecek sejumlah kendaraan milik Polsek yang biasa digunakan untuk pengamanan termasuk peralatan kebencanaan pada musim penghujan. Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Anom Karibianto mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, semua kendaraan operasional polsek harus berfungsi dengan baik.

"Awal musim hujan sudah tiba, dan diprediksi akan terjadi berbagai bencana seperti longsor, banjir, pergerakan tanah dan angin kencang. Kesiapan pengecekan peralatan dan sejumlah kendaraan yang selama ini dimilikinya sudah siap memberikan pelayanan pada masyarakat yang terdampak bencana termasuk kesiapan pengamanan," kata Anom, Selasa (19/11/2019).

Anom mengungkapkan, anggota Polsek telah memetakan dan mengantisipasi beberapa titik berpotensi terjadi banjir akibat luapan Sungai Citanduy dan Cikidang, Kecamatan Sukaresik. Juga aliran sungai lainnya di sejumlah Kota Tasikmalaya.

baca juga: Emil: Ekonomi Membaik Ke Restoran Seminggu Sekali

"Pengecekan peralatan yang dimiliki anggota mulai dari perahu karet, senso, gurinda, alat pemotong baja, alat penyelaman, kendaraan watercanon, dan Taktis Rescue," kata Anom.

Bahkan peralatan itu bisa dipinjamkan ke Polres lain di wilayah Priangan Timur, apabila memang membutuhkan. (OL-3)

BERITA TERKAIT