19 November 2019, 08:34 WIB

Moreno Terancam tidak Pimpin Spanyol di Piala Eropa 2020


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/CRISTINA QUICLER
 AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno

SPANYOL disebut akan kembali melakukan pergantian pelatih menjelang Piala Eropa 2020 setelah Robert Moreno dikabarkan akan kehilangan posisinya meski La Furia Roja dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020 setelah menang telak 5-0 atas Rumania.

Moreno memilih absen di semua konferensi pers pascakemenangan atas Rumania di Wanda Metropolitano setelah muncul laporan bahwa dia tidak akan memimpin timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Federasi Sepak Bola Spanyol menolak mengonfirmasi kabar itu namun mengatakan akan menggelar konferensi pers pada Selasa (19/11) yang diduga akan mengungkapkan pemecatan Moreno.

Baca juga: Lumat Rumania, Spanyol tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa

Luis Enrique yang mengundurkan diri pada Juni lalu karena alasan pribadi berpeluang kembali menukangi timnas Spanyol. Moreno disebut akan menjadi asisten pelatih Enrique, sama seperti sebelumnya.

Jika benar, itu berarti Spanyol telah melakukan empat kali perubahan pelatih hanya dalam tempo dua tahun.

Perubahan itu diawali dengan pemecatan Julen Lopetegui menjelang Piala Dunia 2018. Fernando Hierro kemudian menjadi pelatih selama perhelatan pesta sepak bola sejagat itu. Posisinya kemudian digantikan oleh Enrique yang mundur pada Juni lalu untuk merawat anaknya yang sakit. Posisi Enrique kemudian digantikan oleh Moreno. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT